Tentang Sore Rabu Project

Kisah-kisah manusia memberi nilai pada kerja fotografi. Bahasa visual menjadi gagap ketika fotografi berjarak dari manusia dan kehidupan. Sebab itu fotografi tidak dapat berjalan sendiri. Fotografi memerlukan disiplin lain untuk bisa masuk dalam setiap sudut kehidupan dan menjalankan fungsinya sebagai jalan penyampai cerita dan gagasan.

Sore Rabu Project lahir sebagai ruang bersama untuk mengelaborasi kerja-kerja fotografi dengan keilmuan lainnya. Pola gerak ini menjadi jawaban bahwa fotografi adalah entitas budaya yang memiliki kewajiban untuk merespon segala bentuk perubahan yang sedang berlangsung. Diskursus lintas keilmuan yang dilakukan menjadi ruang bagi para penggiat fotografi untuk berbagi dan belajar bersama tentang kondisi sosial di sekitar mereka.

Diskusi, slideshow, kelas dan workshop fotografi adalah beberapa program yang telah dilakukan oleh Sore Rabu Project dengan dukungan dari PannaFoto Institute, PAGU!, Minangkabau Photographers, Komunitas Fotografer Mahasiswa Universitas Bung Hatta (KOMA), Unit Kegiatan Film dan Fotografi Universitas Negeri Padang (UKFF UNP), Payakumbuh Art Space.

Sore Rabu Project diinisiasi oleh Aleks Masri, Muhammad Hidayat, Muhammad Ridwan, Ramadhani, dan Zulkifli pada September 2016.

 

 

error: Copyright Sore Rabu Project